Kamis, Januari 05, 2017

2017

To be honest...

I am (really) not ready!

Tidak tahu kenapa, tetapi memasuki tahun ini perasaannya hampa, seperti tidak punya harapan, tidak punya bayangan atau apapun... hanya hampa dan ketakutan menjalani tahun ini. Sebenarnya tahun baru itu sama saja dengan pergantian hari. Hanya saja ketika tahun bertambah budaya dunia menggambarkan bahwa suatu moment yang sepaket akan ada di tahun yang baru ini. Orang-orang akan mengenang moment dengan bertanya tentang tahun, dimana moment itu terjadi. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Semua menjadi sangat abu-abu. Seperti meraba-raba dan mencari kepastian. Aku tidak tahu tahun ini akan seperti apa. Kekhawatiran karena banyak (sekali) hal membuatku tidak mampu duduk dan melipat tangan untuk berdoa kepada Tuhan, untuk menyerahkan hari-hariku sepanjang tahun ini. Bahkan untuk mendengarkan Firman-Nya yang menuntunku sepanjang tahun ini saja, rasanya tidak mampu aku pahami. Kosong. Tetapi rasa khawatir itu mengrogotiku. Aku tidak tenang selama lima hari di awal tahun ini. Sangat ketakutan. Sampai akhirnya tarikan 'gravitasi' Allah menarikku untuk berdiam dan bercerita kepada Dia, yang dengan mudahnya membawaku memasuki tahun ini.
"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur"
Kalimat itu sehentak membuatku terdiam. Aku teringat bahwa aku melupakan Dia yang telah menghantarku masuk ke tahun ini. Dengan doa beserta semua kekhawatiran yang aku ceritakan kepada Dia dan juga suatu pengucapan syukur karena tahun ini boleh aku masuki membuat hatiku lebih tenang menjalani tahun ini. Benar ya, the power of prayer itu ada.

For sure
Aku gak bisa berekspektasi apa-apa tentang tahun baru 2017 ini.
Aku hanya ingin berserah secara penuh dan teguh kepada-Nya hahaha.
SELAMAT DATANG DI TAHUN 2017!!

 SESUATU MENUNGGUMU DENGAN SEBUAH KEJUTAN DI TAHUN INI 😌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Broken Christmas ~ Natal yang Hancur

Natal gak selalu harus meriah, Natal bisa sesederhana duduk di rumah bersama dan makan masakan yang enak buatan keluarga. Natal juga bisa te...