Sabtu, Oktober 26, 2013

World Leaders

Setiap ada waktu, saya selalu sempatkan diri untuk pergi ke toko buku didalam Mall dekat rumah. Kebiasaan saya mengitari beberapa rak-rak yang dipenuhi oleh bebagai macam buku. Saya selalu akan berhenti melangkah di lorong bagian rak-rak yang menjadi tujuan wajib saya setiap ke toko buku ini. Lebih tepatnya itu adalah deretan tempat buku-buku yang satu produksi bertema "Seri Tokoh Dunia" memang bukunya buat anak/remaja tapi entah kenapa dari zaman saya masih SD sampai sekarang paling suka buku komik ya tentang "Seri Tokoh Dunia." Sebabnya mungkin karena saya bisa mengetahui banyak hal tentang latar belakang dari orang-orang penting di muka bumi ini. 

Ketika masih SD setiap ke perpustakaan pasti selalu pinjam atau baca "Seri Tokoh Dunia" ini. Semua ceritanya menarik. Saya sudah pernah membaca kisah sukses:
  1. Thomas Alfa Edison (Penemu bohlam lampu pertama)
  2. Lord Baden Powell (Bapak Pramuka Internasional)
  3. Isaac Newton (Penemu hukum Gravitasi)
  4. Leonardo Da Vinci (Pelukis terkenal dunia, pelukis Monalisa dan perjamuan terakhir)
  5. Florence Nightingale (Suster pertama)
  6. Helen Keller (wanita tuna netra dan tuna runggu yang menjadi penulis, aktivis politik, dosen di USA)
  7. Marie Curie (Penemu Radioaktif)
  8. Galileo Galilei (Penemu teleskop)
  9. Walt Disney (Pendiri Disney Land dan pengarang dongeng terkemuka)
  10. Willian Harvey (Peletak dasar ilmu kedokteran modern)
  11. Willian Shakespeare (sastrawan ternama)
  12. James Watt (Penemu mesin uap)
Itu beberapa buku yang saya ingat yang pernah saya baca beberapa dari buku itu pernah saya baca lebih dari sekali,ada juga tentang penemu alat-alat transportasi tapi saya lupa apa penerbitnya.
Saya lebih tertarik memang kepada segala sesuatu yang bersifat 'nyata'  meskipun tak dipungkiri saya juga terkadang suka cerita dongeng yang karya Disney.

Saya rasa kita harus mengetahui biografi-biografi orang ternama di dunia ini. Karena melalui mereka semualah (terutama penemu-penemu) kita bisa hidup dengan sangat gampang dan dari mereka juga perkembangan dunia muncul. Seperti, Leonardo DaVinci seandainya dia tidak jago gambar dan menghayal tentang pesawat terbang dari seekor burung dan motor, serta alat-alat elektronik lainnya tak akan mungkin penemu pesawat dapat membuat pesawat. Kalo T.A.Edison tidak menemukan lampu pijar mana mungkin dunia terang sekarang. Seandainya James Watt tidak menemukan listrik tak akan ada komputer dan alat-alat canggih sekarang, seandainya tidak ada Galileo kita selamanya tidak akan melihat angkasa dan tak akan timbul keinginan untuk keluar angkasa karena ingin melihat secara langsung.

Itu semua adalah alasan kenapa kita harus membaca biografi mereka. Agar kita tahu bahwa kecanggihan dunia ini tidak terjadi begitu saja, itu semua terjadi karena ada orang-orang hebat di zaman dulu yang mengubahkan dunia sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Broken Christmas ~ Natal yang Hancur

Natal gak selalu harus meriah, Natal bisa sesederhana duduk di rumah bersama dan makan masakan yang enak buatan keluarga. Natal juga bisa te...